Selasa, 26 Januari 2010

...dan saya pun berpikir sejenak.

Baru-baru ini saya membaca tulisan teman. Tulisan sederhana yang diposting di note facebook. Judulnya Tuhan Murahan.

Hahaha. Ya... jujur yang pertama kali membuat saya membaca tulisan ini adalah judulnya yang nyeleneh. Tapi setelah saya membaca, isinya cukup membuat saya berpikir.
Inti dari tulisan ini adalah tentang kebiasaan orang mengumbar-umbar nama Tuhan di manapun. Ya di dunia maya, di dunia nyata.

Coba deh diinget-inget lagi. Seberapa sering kita nulis status yang ada kata Tuhannya... Belum lagi di dunia nyata, dikit-dikit ngomong, Ya Tuhan, My God, Ya Allah...

Ga masalah sih selama kita bisa nempatin omongan. Tapi kadang penyebutan nama Tuhan kita lakukan dengan sembarangan kan??
Coba cek
di Alkitab... Kel 20:7 ditulis "Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan."
di Al-Qur'an...

0 komentar:

Posting Komentar